Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tips Mematikan Komputer Melalui Jaringan LAN

19 September 2016 | 23:47 WIB Last Updated 2023-10-11T09:12:30Z



Pada saat menggunakan Komputer, terkadang Kita ingin menggunakan cara yang berbeda dalam mematikan Komputer. Cara yang berbeda dapat dilakukan dengan memanfaatkan jaringan LAN. Jika Anda ingin mematikan Komputer lewat jaringan LAN dapat menggunakan bantuan software RemotePS. Software ini memang merupakan aplikasi yang dapat digunakan sebagai administrator jaringan dengan mematikan Komputer jarak jauh.  Dalam paket software RemotePS terdapat dua buah file yang bisa digunakan, yaitu RPSServer dan RPSClient. Berikut ini akan Kami jelaskan cara menggunakan software RemotePS.

1. Download software
Jika Anda ingin menggunakan software RemotePS, Anda dapat mendownloadnya Di Sini. Selanjutnya terdapat dua file RPSServer.exe dan RPSClient.exe yang dapat diinstall. RPSServer.exe dapat diinstall pada Komputer yang akan dishutdown sedangkan software RPSClient dapat diinstall di Komputer lain yang digunakan untuk melakukan shutdown.

2. Atur Software
Anda dapat mencatat IP Address pada Komputer yang akan dimatikan. Untuk melihat IP Address, Anda dapat mengetikan perintah ipconfig menggunakan Command Prompt. Selanjutnya Anda dapat membuka RPSClient untuk memasukan IP Address Komputer target yang akan dimatikan kemudian Klik Connect. Apabila status pada software RPSClient sudah connected maka Kita hanya perlu menekan tombol Shutdown Remote PC untuk mematikan Komputer target.



Demikian cara singkat mematikan Komputer menggunakan jaringan LAN. Software tersebut khusus digunakan untuk Komputer dengan sistem operasi windows. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment