Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cara Mudah Install Update Driver Komputer Secara Otomatis

16 September 2016 | 23:36 WIB Last Updated 2023-10-11T09:12:38Z

Driver pada Komputer memang sangat vital karena driver berfungsi agar komponen hardware yang terpasang pada Komputer berjalan dengan baik. Fungsi driver memang cukup penting, contoh sederhana misalnya pada driver terdapat sound card dan apabila sound card tidak terinstall maka Komputer tidak bisa mengeluarkan bunyi. Pada dasarnya driver terdapat pada CD ketika Kita membeli Komputer atau Laptop. Namun bila tidak terdapat driver maka Anda perlu mendownloadnya. Bila driver telah terinstall dan cukup lama digunakan, Anda juga perlu mengupdate driver untuk meningkatkan peforma Komputer. Untuk itu, Kami memberikan cara untuk install update driver Komputer secara otomatis, berikut ini penjelasannya.

1. Install driver menggunakan DriverEasy

DriverEasy memang cukup mudah untuk digunakan dan cukup efektif. Pada saat menggunakan DriverEasy,  program tersebut akan men-scan hardware yang terpasang pada Komputer dan mencari driver yang cocok untuk hardware tersebut. DriverEasy akan otomatis scan, download dan otomatis install update driver. Anda dapat mendownload DriverEasy Di Sini.


2.  Install driver menggunakan DriverPack Solution
Kebanyakan orang juga suka menggunakan DriverPack Solution untuk update driver. Namun banyak orang yang cukup kecewa karena DriverPack Solution memiliki memori cukup besar sekitar 7 GB. Walaupun memiliki memori yang besar namun DriverPack Solution memiliki driver yang dibutuhkan oleh hampir semua jenis Komputer dan Laptop. Hal ini yang menyebabkan banyak teknisi lebih suka menggunakan DriverPack Solution karena lebih mudah. Anda dapat mendownload DriverPack Solution Di Sini.


3.  Install driver menggunakan Driver Booster
Cara kerja Driver Booster hampir sama dengan DriverEasy, namun Driver Booster lebih mudah untuk digunakan. Program ini akan otomatis bekerja memeriksa seluruh driver dengan sekali klik dan apabila ditemukan driver baru maka Kita bisa mengupdatenya. Kita hanya perlu memilih tombol Update dan secara otomatis program tersebut akan update driver Komputer. Anda dapat mendownload Driver Booster Di Sini.  



Itulah 3 cara mudah untuk update driver Komputer maupun Laptop. Masih terdapat cara lain yang dapat digunakan untuk update driver Komputer, semua tergantung Anda memilih yang mana.

1 comment: